Skip to main content

Keputusan Hari Raya Idul Fitri 2012 / 1 Syawal 1433 H

Hari Lebaran 2012 Jatuh pada tanggal berapa?Libur panjang telah tiba, kurang lebih 2 atau 3 hari lagi kita akan tiba di hari yang fitri, hari dimana semua muslim bersorak gembira, karena datangnya hari kemenangan.

Kenapa saya bilang 2 sampai 3 hari lagi, itu karena keputusan Hari Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 2012 / 1433H, masih menunggu keputusan hasil sidang Itsbat penetapan Hari Raya Idul Fitri 2012 yang akan diselenggarakan oleh Kemenag RI pada tanggal 18 Agustus 2012. Seperti Yang diberitakan situs berita Kompas. Berikut kutipan beritanya

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat penentuan Idul Fitri atau 1 Syawal pada Sabtu sore (18/8/2012), kata Menteri Agama Suryadharma Ali di Jakarta, Senin (13/8/2012).

Pernyataan Menag itu disampaikan seusai penandatanganan Surat Keputusan Bersama (SKB) Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) di Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Jalan Medan Merdeka Barat No 3, Jakarta.

"Kami akan laksanakan Sabtu sore, 18 Agustus," kata Suryadharma.

Sumber: http://ramadhan.kompas.com/read/xml/2012/08/13/13373838/Sabtu.Penentuan.Idul.Fitri.2012


Untuk Muhammadiyah sendiri, Hari Lebaran 2012 telah diputuskan pada hari Minggu, 19 Agustus 2012.

New Update:
JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang Isbat penentuan 1 Syawal 1433 Hijriah di Kementerian Agama, Jakarta, Sabtu (18/8/2012) memutuskan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah jatuh pada Minggu (19/8/2012) esok.

"Awal 1 Syawal 1433 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri akan dilaksanakan serentak pada Minggu, 19 Agustus 2012," kata Menteri Agama Suryadharma Ali pada Sidang Isbat di Kementerian Agama, Jakarta, Sabtu

source: http://nasional.kompas.com/read/2012/08/18/18441071/esok..idul.fitri.2012
Nah bagi anda yang masih bingung dan mungkin juga bertanya tentang Kapan Tepatnya Lebaran 2012 ini, Semoga Informasi ini berguna bagi anda.
Dan walaupun nantinya ada perbedaan tanggal tepatnya Hari Raya Idul Fitri, kita semua jangan sampai terpecah, dan tetap saling menghormati antara satu dengan yang lain. So, jangan lagi ada lagi pertanyaan Hari Lebaran Jatuh Tanggal Berapa Ya? :D

Akhir kata saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H / 2012 M, Mohon Maaf Lahir dan Batin, "Taqoballahu Minna Wa Minkum ", Semoga Allah menerima ibadah kita semua. Amiin.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengembalikan Teman Facebook yang Disembunyikan

Mungkin diantara anda ada yang masih bingung cara untuk mengembalikan teman yang di hide/sembunyikan di facebook. Trik berikut adalah cara agar teman yang telah disembunyikan di halaman beranda / home facebook bisa muncul kembali di halaman tersebut. Setelah anda login ke halaman beranda/home facebook anda, geser scrollbar browser anda hingga ke bagian paling bawah.

Candy Crush Error Connect Facebook

Siapa yang kenal dengan game android yang satu ini, mungkin hampir tiap orang pernah main atau setidaknya melihat temannya sendiri memainkan game ini. Yupz Candy Crush Soda Saga, salah satu game yang cukup populer dikalangan pengguna android. Game yang cukup ringan namun memang terbukti seru untuk mengisi kesenggangan waktu apalagi disaat bulan puasa seperti saat ini. Sedikit kutipan dari Google play mengenai game ini Candy Crush Soda Saga is a brand new game from the makers of the legendary Candy Crush Saga. New candies, more divine combinations and challenging game modes brimming with purple soda! Candy Crush Soda Saga is completely free to play, but some in-game items such as extra moves or lives will require payment.

Setting Privacy Facebook Agar Recent Activity Tidak Terlihat

Dikarenakan adanya pengaturan privacy baru pada facebook, so trik ini sudah tidak bisa lagi di terapkan pada pengaturan privacy anda. Cara alternatif lain agar tetap bisa facebookan dengan nyaman saya sarankan menggunakan Tweetdeck. Silahkan baca Facebook Via Tweetdeck untuk tata cara instalasi tweetdeck :D. New Update - April 2011 Facebook dengan tampilan halaman beranda/home baru, membuat semua aktivitas teman bisa terlihat di halaman beranda/home kita. Dan hal ini membuat halaman beranda/home facebook kita jadi penuh dengan aktivitas teman yang lain yang kita sendiri sebetulnya tidak mau tau apa yang teman kita kerjakan.